Selasa, 27 Oktober 2009

ANIMASI

Pengertian dari animasi menurut saya pribadi yaitu suatu rangkaian dari satu atau lebih dari objek yang dapat berubah menjadi realistis dan bergerak, serta mempunya kelebihan lebih statis dibandingka dengan media yang lainnya kemudian lebih membantu juga dalam menjelaskan suatu peristiwa atau kejadian, dimana animasi ini berawal dari seorang pria yang bernama walt Disney.

Menurut kategorinya animasi terdiri dari:
a). Animasi Stop-Motion(Stop Motion Animation)
Dimana teknik ini digunakan untuk menggambarkan suatu objek wajah dari sebuah karakter kartun dengan menggunakan papan yang dinamakan still camera, adapun kesulitannya pada teknik ini yaitu dalam pembuatannya harus dengan kesabaran yang cukup tinggi dan untuk peralatannya tidak semua orang dapat memlikinya.
b).Animasi Tradisional (Traditional Animation)
Adapun teknik dalam kategori yang dkedua ini yaitu teknik yang sering atau umum digunakan oleh hampir banyak orang, dikarenakan pada saat animasi pertama kali dikembangkan, pengerjaannya menggunakan celluloid atau mirip dengan transparansi OHP.
c).Animasi Komputer (Computer Graphic Animation)
Sesuai dengan namanya secara keseluruhannya dalam pembuatannya dikerjakan dengan menggunakan computer dan objek dapat dilihat 3dimensi sehingga banyak yang menyebutnya 3d animation.

Dalam softwarenya kita dapat menggunakan beberapa software, antara lain MAYA, 3Dmax, dan lain-lain, dimana software yang akan kita gunakan dalam pembuatan gambar animasi kali ini adalah 3D Studio Max yaitu software (modeling dan animasi tiga dimensi yang populerdan serbaguna. Hasil yang dibuat di 3D Studio Max sering digunakan di pertelevisian, Media Ceta, Web, dan lain-lain dibanding yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar